Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H di Kabupaten Aceh Tengah

Kategori : Sosial & Kemasyarakatan Rabu, 04 September 2019

     Peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah dilaksanakan di Mesjid Agung Ruhama Takengon mengambil tema “ Melalui Peringatan Tahun Baru 1 Muharram Jadikan Momentum Hijrah Sebagai Langkah Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT”. Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati beserta segenab unsur Forkopimda Aceh Tengah, tokoh agama, siswa/siswi SLTA dan SLTP seputaran Kota Takengon, para Kepala SKPK beserta ASN di Jajaran Pemerintah Daerah, ibu-ibu pengajian yang tergabung dalam perhimpunan Puspita dan BKMT se Kabupaten Aceh Tengah serta lapisan masyarakat yang berdomisili diseputaran Mesjid Ruhama.

     Dalam kesempatan pertama, Sambutan Bupati Aceh Tengah Bapak Drs. Shabela Abubakar menyampaikan bahwa peringatan Tahun Baru Islam ini sebagai Momentum untuk introspeksi diri dan atas aktivitas yang telah dilaksanakan selama ini dan agar kedepannya dapat lebih baik. Hijrah menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya dari sisi pelaksanaan ibadah dan kinerja. Demikian juga dalam pelaksanaan pembangunan daerah kiranya dapat terselenggara lebih baik dengan adanya dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat.

     Selanjutnya acara inti, Ceramah yang disampaikan oleh Bapak T. Muhadir, MA yang penyampaiannya berkenaan dengan pesan spiritual Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah merupakan Langkah Awal atas Kebangkitan Umat Islam. Jadikan momentum hijrah bagi kehidupan ke arah yang lebih baik. Perbaiki hubungan kita dengan Allah melalui ketaatan atas seluruh perintahnya dan meninggalkan seluruh larangannya. Perbaiki hubungan dengan manusia melalui silaturrahmi, demikian pula dengan alam melalui upaya menjaga dan melestarikannya. Hijrah harus dengan kesabaran dan dengan keimanan yang tinggi menjadi modal untuk dapat berhijrah.

      Demikian inti ceramah yang disampaikan dalam peringatan Tahun Baru Islam 1441 H kali ini, semoga kita termasuk golongan umat yang senantiasa bersyukur dan terus meningkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT (JS)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32