DPMP Melaksanakan Sosialisasi Penguatan Jaringan Kerja Dengan Mitra Usaha

Kategori : Pemerintahan Kamis, 05 September 2019

DPMP Laksanakan “Sosialisasi Penguatan Jaringan Kerja Dengan Mitra Usaha”

     Acara sosialisasi Penguatan Jaringan Kerja Dengan Mitra Usaha dibuka oleh Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab, Bapak Harun Manzola, SE, MM didampingi oleh Kadis Penanaman Modal Dan Perizinan (DPMP), T. Alaidinsyah, SE, MM. Diawali laporan Ketua Panitia Pelaksa, Jeffridin Siregar, AP, MM (Sekretaris DPMP), menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi ini dalam rangka meningkatkan jalinan kerjasama yang erat (mitra kerja) antara DPMP selaku penyelenggara urusan pemerintahan bidang penanaman modal dengan para investor/pelaku usaha yang ada di daerah. Melalui sosialisasi ini diharapkan para pelaku usaha/penanam modal dapat memahami kewajibannya menyampaikan Laporan Kegiatan Penananam Modal (LKPM). Dengan tertibnya penyampaian laporan dimaksud maka keakuratan data perkembangan investasi di daerah dapat dimonitor dan dievaluasi serta dapat menjadi bahan masukan dalam perencanaan pembangunan di daerah.

     Dalam sambutan dan arahannya, Harun Manzola, SE, MM menyampaikan bahwa Pemerintah terus berupa memperbaiki pelayanan kepada masyarakat salah satunya berkenaan dengan pelayanan perizinan. Transparansi merupakan salah satu hal penting dalam pelayanan, dan ini menjadi acuan untuk meningkatkan kepercayaan publik kepada Pemerintah, demikian pula halnya dengan Pemda Aceh Tengah. Melalui sosialisasi ini diharapkan para pelaku usaha dapat mengetahui perkembangan terkini tentang prosedur pelayanan perizinan yang diselenggarakan pemerintah daerah termasuk pemenuhan kewajiban yang menjadi tanggungjawab pelaku usaha.

     Adanya sistem perizinan yang terintegrasi secara elektronik melalui sistem Online Single Submission (OSS) dimaksudkan untuk dapat mempermudah dan mempersingkat proses perizinan berusaha yang berlaku di seluruh Indonesia. Pengurusan izin yang berbelit-belit tanpa ada kepastian bisa atau tidaknya investasi dilaksanakan di daerah tersebut tidak zamannya lagi saat ini. Apalagi sekarang kita sudah memasuki era Industry 4.0, eranya untuk dapat berbagi data dan saling terhubung antar berbagai kepentingan global, demikian pungkas Harun Manzola, SE, MM.
Kegiatan Sosialisasi pada tanggal 4 September 2019 ini diagendakan selama 1 (satu) hari mulai pukul 09.00 Wib s/d 13.00 Wib bertempat di Aula Dinas Penanaman Modal dan Perizinan dengan narasumber berasal dari Pejabat Dinas Penanaman Modal dan Perizinan dengan peserta udangan sebanyak 30 orang pelaku usaha yang terdapat dalam Kabupaten Aceh Tengah.(JS)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32