BIDANG PENGADUAN KEBIJAKAN DAN PELAPORAN LAYANAN
Ditulis oleh admin, pada Rabu, 04 September 2019

 

                 KABID

PENGADUAN DAN KEBIJAKAN LAYANAN

  

       

 

 

 

 

         Dra. ARBIATI

a. Menyusun Bahan-bahan pedoman dan petunjuk teknis penyelenggaraan bidang pengaduan kebijakan dan pelaporan layanan;
b. Melaksanakan fasilitasi atas penanganan pengaduan dan informasi pelayanan perizinan dan nonperizinan mulai dari mengumpulkan, merumuskan, mengidentifikasi, memverifikasi, koordinasi, mengevaluasi, memonitor dan mendokumentasikan, pengaduan dan informasi menyangkut pelayanan perizinan dan nonperizinan;
c. Melaksanakan penyusunan kebijakan, harmonisasi dan pemberian advokasi layanan serta sosialisasi penyuluhan kepada masyarakat dalam penyelenggaraan perizinan dan nonperizinan mulai dari mengumpulkan, merumuskan, mengidentifikasi, memverifikasi, koordinasi, mengevaluasi, memonitor dan mendokumentasikan;
d. Melaksanakan pengukuran terhadap mutu layanan, merumuskan standar layanan (SOP, SP, SPM, MP);
e. Mengolah, mengarsipkan dan mendokumentasikan data yang berkenaan dengan pengaduan kebijakan dan layanan;
f. Melakukan pemetaan layanan, pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur jaringan layanan dan dukungan administrasi serta peningkatan layanan;
g. Menciptakan (inovasi) pola layanan, dengan menyusun data dan pelaporan pelayanan perizinan dan nonperizinan yang terjangkau, murah, transparan serta terciptanya produk layanan yang efesien dan efektif;
h. Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan.

Kasi Laporan dan Peningkatan Layanan

 


               

 

 

 

            EMA FATRINA, SKM

a. Menghimpun bahan dan petunjuk teknis yang berkaitan dengan pelaporan dan peningkatan layanan;
b. Menyiapkan dan menyusun data dan bahan pelaporan yang meliputi; pengembangan, pengendalian, mutu layanan, standar layanan (SOP, SP, SPM dan MP), dan Inovasi pelayanan perizinan dan nonperizinan.
c. Mengidentifikasi, mengklarifikasi dan memetakan data dan bahan pelaporan yang meliputi; pengembangan, pengendalian, mutu layanan, standar layanan (SOP, SP, SPM dan MP), dan Inovasi pelayanan perizinan dan nonperizinan.
d. Mengkaji dan mengevaluasi data dan bahan pelaporan yang meliputi; pengembangan, pengendalian, mutu layanan, standar layanan (SOP, SP, SPM dan MP), dan Inovasi pelayanan perizinan dan nonperizinan.
e. Mengkoordinasikan data dan bahan pelaporan yang meliputi; pengembangan, pengendalian, mutu layanan, standar layanan (SOP, SP, SPM dan MP), dan Inovasi dalam penyelenggaraan pelayanan perizinan dan nonperizinan.
f. Membangun, menyediakan, mengembangkan sarana dan prasarana infrastruktur jaringan sistem teknologi informasi dan dukungan administrasi serta peningkatkan layanan perizinan dan nonperizinan.
g. Menyusun bahan pelaporan yang meliputi; pengembangan, pengendalian, mutu layanan, standar layanan (SOP, SP, SPM dan MP), dan Inovasi dalam penyelenggaraan pelayanan perizinan dan nonperizinan pada sistem teknologi informasi (secara elektronik).
h. Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan.

Kasi Kebijakan Penyuluhan Layanan

 

 

 

Mulyana Fitri, S.Pd

a. Menghimpun bahan dan petunjuk teknis yang berkaitan dengan kebijakan penyuluhan layanan, bahan-bahan kebijakan peraturan dan advokasi terkait dengan pelayanan perizinan dan nonperizinan kepada masyarakat.
b. Mengumpulkan bahan kebijakan (peraturan perundang-undangan) terkait harmonisasi regulasi daerah dan advokasi penyelesaian sengketa pelayanan perizinan dan nonperizinan.
c. Menganalisis bahan-bahan kebijakan (peraturan perundang-undangan) terkait harmonisasi regulasi daerah dan advokasi penyelesaian sengketa pelayanan perizinan dan nonperizinan.
d. Mengkaji dan mengolah (simplifikasi, sinkronisasi) bahan-bahan kebijakan dan harmonisasi, serta memfasilitasi pendampingan dan/atau pelaksanaan advokasi (termasuk untuk memenuhi ajudikasi dan mediasi) dalam penyelesaian sengketa pelayanan perizinan dan nonperizinan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.
e. Mengkoordinasikan kebijakan dan harmonisasi regulasi daerah terkait pelayanan perizinan dan nonperizinan, serta advokasi dalam penyelesaian sengketa pelayanan perizinan dan nonperizinan.
f. Pemberian sosialisasi penyuluhan kepada masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan perizinan dan nonperizinan.
g. Menerima dan menganalisis permohonan pemberian insentif dan pemberian kemudahan berusaha sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan serta membuat telahaan staf dan/atau surat sebagai bahan pertimbangan pimpinan dan/atau instansi terkait dalam pengambilan kebijakan dan tindakan pemberian insentif dan pemberian kemudahan berusaha.
h. Mengevaluasi bahan-bahan kebijakan dan harmonisasi regulasi daerah terkait pelayanan perizinan dan nonperizinan, serta advokasi dalam penyelesaian sengketa pelayanan perizinan dan nonperizinan serta model atau tatacara penyuluhan terhadap masyarakat.
i. Menyusun laporan kebijakan dan harmonisasi peraturan serta advokasi layanan terkait dengan perizinan dan nonperizinan dalam mengeluarkan peraturan lingkup daerah.
j. Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh atasan.

 Staf Pengaduan Kebijakan Pelaporan Layanan

 

 

 

 

 

   AHMAD YANI, SH

a. Menyiapkan bahan-bahan pedoman kerja yang berkaitan dengan Bidang Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Layanan;
b. Menyiapkan bahan surat menyurat, ketatausahaan, kearsipan, ekspedisi dan pengandaan yang berkaitan dengan Bidang Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Layanan;
c. Melaksanakan pengetikan naskah dinas pada Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Layanan;
d. Menyalurkan dokumen, surat- surat dinas;
e. Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lainnya yang diberika atasan.

 

 

 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32